Gambling Commission Set Out New VIP Rules

Komisi Perjudian Inggris (UKGC) telah mengumumkan aturan baru untuk operator yang menyediakan skema VIP. Langkah ini dilakukan menyusul tekanan yang terus meningkat pada industri dengan bagaimana pembelanja terbesar diberi insentif. Pernyataan dari UKGC memperjelas pendirian mereka tentang hal ini. Kepala eksekutif UKGC Neil McArthur menyatakan “Pekerjaan penegakan kami telah mengidentifikasi terlalu banyak kasus pelanggaran dalam pengelolaan skema VIP dan ini adalah kesempatan terakhir bagi operator untuk menunjukkan bahwa mereka dapat mengoperasikan skema tersebut dengan tepat. Operator tidak diragukan lagi tentang harapan kami. Jika perbaikan signifikan tidak dilakukan, kami tidak punya pilihan selain mengambil tindakan lebih lanjut dan melarang skema semacam itu.”

Perubahan akan mulai berlaku pada 31 Oktoberst, 2020. Setelah tanggal ini, semua operator harus mematuhi perubahan berikut.

  • Tetapkan bahwa pembelanjaan terjangkau dan berkelanjutan sebagai bagian dari pembelanjaan waktu luang pelanggan.
  • Menilai apakah ada bukti bahaya terkait perjudian, atau peningkatan risiko yang terkait dengan kerentanan.
  • Pastikan penerima lisensi memiliki bukti terkini yang berkaitan dengan identitas, pekerjaan, dan sumber dana.
  • Lanjutkan untuk memverifikasi informasi yang diberikan kepada mereka dan melakukan pemeriksaan bahaya perjudian yang berkelanjutan pada setiap individu untuk menemukan tanda-tanda bahaya.

Pedoman tersebut juga mengharuskan operator untuk menunjuk seorang eksekutif senior yang memegang lisensi manajemen pribadi untuk mengawasi skema masing-masing. Oleh karena itu, menempatkan akuntabilitas pada individu.

Komentar

Praktik skema VIP telah lama diawasi. Ada beberapa kasus yang cukup memberatkan di mana praktik tidak bertanggung jawab dari operator telah mengakibatkan kerugian bagi pemain. Skenario-skenario inilah yang harus ditangani dan langkah-langkah dari UKGC ini akan memaksa operator untuk bertindak di manor yang lebih bertanggung jawab, yang bagus untuk semua pemain.

Penting untuk diketahui bahwa perubahan ini ditujukan pada mereka yang berperilaku tidak bertanggung jawab. Menghargai loyalitas pemain harus disambut ketika dilakukan dengan benar. Loyalitas adalah sesuatu yang kami dapatkan dari sebagian besar pengecer yang kami gunakan saat ini. Misalnya, seseorang dengan kartu kredit emas akan menerima berbagai fasilitas berdasarkan pengeluarannya. Ini mungkin ditambah perjalanan atau uang kembali dari uang yang dihabiskan. Operator harus memberi penghargaan kepada pelanggan mereka yang paling setia dan larangan skema semacam itu hanya berarti operator mencari cara berbeda untuk memberi penghargaan kepada mereka.

Pemain dapat mengharapkan untuk melihat peningkatan dalam dokumen dan informasi yang harus mereka berikan. Jika seorang pemain VIP dapat membuktikan bahwa level permainan mereka sesuai dengan kemampuan mereka, itu seharusnya tidak menjadi masalah bagi mereka. Dengan meningkatkan keteraturan pemeriksaan ini, ini akan memungkinkan operator untuk bertindak jika diperlukan bagi para pemain yang menunjukkan risiko atau kerentanan tinggi dan mengambil tindakan yang tepat, sesuatu yang hanya akan menguntungkan para pemain tersebut.